Copyright: Blog Trik dan Tips - http://blogtrikdantips.blogspot.com/2012/04/mempercepat-loading-blog-dengan-chrome.html#ixzz2BC5f6lay Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih

WELCOME TO

XL Unlimited : Internetan Sepuasnya

Tips dan Trik Internet masih akan mengetengahkan tentang koneksi internet dengan XL Unlimited. Postingan ini merupakan lanjutan postingan lalu, XL Unilimited : Internetan Sepuasnya (Bag. 1). Setelah kartu chip kita terima, langkah selanjutnya adalah melakukan setting koneksi internet XL Unlimited. Cara dan petunjuknya biasanya disertakan dalam satu paket dengan pengiriman chip-nya.

XL Unlimitted ini dapat Anda akses melalui HP, PDA, PC atau laptop via modem.
Jika Anda menggunakan PC atau laptop, sebelum melakukan setting koneksi internet, pastikan modem yang Anda gunakan sudah terinstall dengan benar. (Untuk modem, Anda dapat menggunakan HP yang support GPRS atau juga modem GPRS khusus yang dapat diperoleh di toko-toko computer).
Untuk memastikan modem yang Anda gunakan sudah terinstall dengan benar, Anda dapat mengecek melalui Control Panel > Phone anda Modem Options > hingga tampil jendela Phone anda Modem Options kemudian klik tab Modems kemudian sorot modem yang Anda gunakan, tampilannya seperti di bawah ini.
Kemudian klik Properties hingga muncul jendela modem properties, sebagai contoh saya menggunakan modem hp motorolla, maka muncul jendela Motorola USB Modem Properties kemudian pilih tab diagnostics kemudian klik query modem dan tunggu beberapa detik untuk melihat hasilnya.
Jika Anda mendapati keterangan response success dan keterangan lainnya maka modem Anda sudah terinstall dengan benar. Jika tidak terdapat keterangan-keterangan apa-apa berarti penginstallan modem belum benar.
Jika modem sudah terinstall dengan benar, langkah selanjutnya adalah melakukan setting koneksi internet.
(bersambung ke postingan selanjutnya,….)

Posting Komentar - Back to Content